You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disdik Pastikan Tunjangan Guru Cair Pekan Ini
.
photo doc - Beritajakarta.id

Disdik Pastikan Tunjangan Guru Cair Pekan Ini

Kabar keterlambatan pembayaran tunjangan para guru sekolah yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI telah sampai di telinga Kepala Dinas Pendidikan DKI, Arie Budiman. Dia ‎memastikan persoalan insentif para guru PNS tersebut akan diselesaikan dalam pekan ini.

Tadi saya sudah dapat kabar dari BPKAD DKI kalau tunjangan dalam minggu-minggu ini keluar

‎"Sebetulnya kalau gajian sudah. Memang sebagian belum terima tunjangan," ujar Arie, Jumat (8/5).

Dikatakan Arie, tidak hanya para guru, sebagian besar PNS baik di jajarannya dan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya juga belum mendapatkan tunjangan kinerja akibat adanya keterlambatan proses pencairan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2015. "Saya rasa bukan cuma guru, memang sebagian PNS di dinas belum menerima tunjangan," katanya.

Disdik DKI Bakal Polisikan EO Pesta Bikini

‎Menurut Arie, berdasarkan informasi dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, tunjangan kinerja para guru dan PNS di setiap dinas akan dicarikan pada pekan ini. "Tadi saya sudah dapat kabar dari BPKAD DKI kalau tunjangan dalam minggu-minggu ini keluar," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan tengah mengecek persoalan gaji para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertunda sampai dua kali pada tahun ini. "Makanya kita lagi cek, harusnya tuh nggak mungkin terjadi penundaan," katanya saat ditemui di Balaikota, Jumat (‎8/5).

‎Basuki merasa curiga, penundaan gaji guru PNS di DKI terjadi karena adanya permainan oknum pejabat. Sebab, gaji para guru yang sudah berstatus PNS‎ akan ditransfer langsung melalui rekening.

Sebelumnya, ‎sejumlah guru sekolah yang berstatus PNS DKI mengeluh karena belum menerima gaji, tunjangan kinerja daerah (TKD) dan tunjangan sertifikasi. Umumnya, tunjungan sertifikasi guru PNS DKI tersebut dibayarkan setiap tiga bulan sekali. Tunjangan sertifikasi Januari-Maret seharusnya sudah diterima pada 20 April lalu‎.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito